Indonesian culture

Thursday 1 November 2018

WISATA ALAM INDONESIA

Indonesia memiliki berpuluh-puluh budaya dan wisata yang tersebar dari barat hingga timur.Keindahan akan alam indonesia bisa terlihat dari banyaknya lokasi wisata yang menghadirkan wisata alam dari penjuru negeri ini.Salah satunya adalah wisata alam seperti gunung dan pantai.

Penulis ingin membagikan sebagian lokasi-lokasi wisata yang ada di Indonesia.


1. TANJUNG BIRA



Pantai Tanjung Bira terletak di kepulauan Sulawesi,bila di tempuh dari kota Makasar +/- 200 km atau sekitar 5 Jam perjalanan darat.
Hamparan Pantai Pasir Putih yang sangat lembut seperti tepung.Tanjung Bira memiliki 2 sisi wisata yaitu sisi barat dan sisi timur.Para wisatawan lebih mempavoritkan di sisi barat karena fasilitas dan area nya yang lebih menawan.


2. LIANG KERETA



Lokasi wisata Liang Kereta berada di desa Bonto bahrusu,Kecamatan Bontoharu,Kabupaten Kepulauan Selayar.Terletak 5 km dari kota Banteng.


3. TAMAN NASIONAL BANTIMUNG - BULUSARANG




Taman Nasional Bantimung - Bulusarang atau yang sering di sebut TN Babul beradea di Sulawesi Selatan.Memiliki area +/- 43.750 ha.
Berada di antara kabupaten Maros - kabupaten Pangkajene kepulauan.Keindahan Tn Babul di lengkapi dengan adanya goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit.Taman Nasional Babul juga di kenal sebagai kerajaan kupu-kupu


4. PELABUHAN RATU




Pelabuhan Ratu terletak di Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pesisir Samudera Hindia.


lokerrotogravure.blogspot.com
informasi lowongan kerja percetakan


5. BATU PUTIH TAMAN NASIONAL TANGAKO




Wisata Batu Putih termasuk salah satu Taman nasional.Berada di kawasan Taman nasional Tangoko,Desa Batu Putih,Kecamatan Bitung Utara,Provinsi Sulawesi Utara.
Untuk mencapai ke area lokasi bisa di tempuh dari Kota Manado sekitar 60 km atau 2,5 jam perjalanan darat.


No comments:

Post a Comment