Indonesian culture

Monday 17 September 2018

AIR TERJUN SRI GETHUK JOGJAKARTA

Bila kita bicara tentang tempat wisata di negeri ini memang tidak ada habisnya ya shob....Mulai dari ujung Aceh sampai ujung Papua beratus-ratus tempat wisata yang bisa menjadi acuan kita di akhir pekan bersama keluarga.

Buat teman-teman yang tinggal di desa sepertinya untuk suasana pedesaan sepertinya sudah tidak asing lagi,tapi bagaimana buat kalian yang tinggal di kota-kota besar seperti jakarta,surabaya dsb? 

Tentu kalian membutuhkan suasana yang mampu membuat pikiran menjadi fresh...karena kebisingan dan kesibukan di kota-kota besar memang sudah sedemikian memakan tenaga dan pikiran.
Sudah saatnya kalian harus merefresh kan tubuh kita dengan suasana alam pedesaan yang indah.

Kalli ini penulis ingin membagi lokasi wisata yang murah dan tentu mampu membuat kita bersemangat kembali saat kembali bekerja.
Jogja...ya...jogjakarta,kota budaya dan wisata...memiliki banyak tempat wisata yang eksotis,diantaranya adalah AIR TERJUN SRI GETHUK...

                                            Gambar 1

Wisata AIR TERJUN SRI GETHUK terletak di dusun Mangoran,Desa Bleberan,kec Playan,Gunung kidul,Jogjakarta.Arah tenggara dari kota jogjakarta dan berada di tepi sungai Oyo.

                                              Gambar 2

Memiliki destinasi yang eksotik membuat pikiran menjadi fresh.Untuk mencapai kesana kita bisa mengambil rute dari Jogjakarta lanjut ke Piyangan di loanjutkan menuju Patuk hingga menuju Sambipitu...Sesampainya di pertigaan lanud TNI AL belok ke arah Playen.Sesampainya di sana kita bisa bertanya ke penduduk sekitar.

                                            Gambar 3

Untuk harga tiket kita hanya di kenakan Rp 10.000 saja per orang,harga tersebut sudah gratis untuk kunjungan ke Gua Roncong Kencono lhooooooo...murah kan????

Namun bila kalian ingin lebih mengetahui semua tentang isi sekitar Air Terjun Sri Gethuk,di sana sudah di siapkan pemandu wisata alias paket wisata lho..hanya dengan membayar Rp 30.000 untuk satu orang..

Nah...menarik bukan? kapan nih teman-teman ingin berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk...????


No comments:

Post a Comment