Indonesian culture

Sunday 16 September 2018

GEMBIRALOKA ZOO JOGJAKARTA

Hai sobat blogger, apa kabar kalian semua?
Kemanakah acara akhir pekan kalian...yuk kita wisata ke kota Jogjakarta..di sana ada lokasi wisata yang murah dan tentu mampu memberikan rasa kebersamaan bersama keluarga.Kesibukan di kantor akan mampu terobati dengan kebersamaan bersama keluarga tercinta kita...

Jogjakarta sebagai kota budaya memiliki ratusan budaya bernilai sejarah yang tinggi seperti keraton Jogja, pesisir pantai selatan pun juga memiliki sarana pendidikan yang di akui dunia. Universitas Gadjah Mada memiliki para mahasiswa dari luar negeri.

Selain sebagai kota pendidikan,jogj Jogjakarta juga memiliki wisata kebon binatang GEMBIROLOKA ZOO..
Kebon binatang yang berlokasi di jl.raya no.2, Rejowinangun, Kotagede ini pada awalnya di prakarsai oleh Sri Sultan Hamengkubuwono VIII dan di lanjutkan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX.Pada awalnya Bonbin gembiraloka bernama KEBON ROJO. Saat itu seorang Insinyur dari Belanda bernama Ir Karsten di percaya untuk merealisasikan ide Sri Sultan. Namun ide itu sempat terhenti karena pecahnya perang dunia ke 2.
Namun pada setelah Perang dunia selesai,pada tahun 1949 pembangunan di lanjutkan.Di bawah seorang arsitek dari Indonesia bernama Januismidi dan Hadi,SH.
Pada tahun 1953 akhirnya pembangunan KEBON ROJO pun selesai di bawah naungan Yayasan Gembiraloka JOGJAKARTA.
                       Gembiraloka Zoo

Oke deh sahabat petualang semua,ini yang bisa penulis bagikan kepada kalian.Semoga dengan hadirnya website ini memberikan sedikit gambaran tentang budaya yang kita miliki.Dan bisa memberikan gambaran kemana kita akan berpiknik bersama keluarga tercinta kita di akhir pekan.

Salam

No comments:

Post a Comment