Indonesian culture

Monday 8 October 2018

DANAU BERWARNA KAWAH PUTIH-BANDUNG

Hai shobat blogger...bagaiman kabar kalian nih? Sudahkiah anda membikin rencana untuk pergi di akhir pekan bersama pasangan atau pun keluarga? Sudahkah shobat blogger tahu bahwa di Bandung ada lokasi wisata yang menakjubkan karena alami nya sebuah keindahan ciptaan Tuhan.

Bicara tentang objek wisata di Bandung memang gak ada habisnya ya...kali ini penulis ingin memberikan informasi tentang objek wisata yang menjadi idola para pendaki hehehe..


KAWAH PUTIH

Lokasi wisata yang terletak 50 KM dari selatan Kota Bandung ini memiliki ketinggian 2400 dpml.Lokasi yang terletak di dataran tinggi ini memiliki cuaca yang sangat dingin,bisa mencapai di bawah 10 DC.

ASAL MULA TERBENTUK KAWAH PUTIH



Di temukan pada abad 10 oleh seorang ahli Botani asal jerman bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn.Saat itu beliau tertarik untuk melakukan penelitian terhadap kawasan di sekitar yang terkenal angker.Karena tidak ada satupun burung yang terbang di sekitar kawasan tersebut.
Dari hasil penelitian tersebut di temukanlah bahwa kawah putih tersebut adalah hasil dari letusan Gunung Patuha.Kawah yang terbentuk dengan aroma belerang yang sangat tinggi itu akan berubah bentuk saat terjadi perubahan suhu di sekitar kawasan.


Untuk menuju kawasan tersebut kita dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan rute,
Jakarta - Tol cipularang - Pintu tol Cikopo - Soreang - Ciweday - objek wisata Kawah Putih.


Banyak objek wisata di negeri sendiri yang belum kita kunjungi...Dan keindahannya pun tak kan kalah dengan yang ada di luar negeri.

No comments:

Post a Comment