Indonesian culture

Tuesday 9 October 2018

MAKANAN TRADISIONAL KHAS INDONESIA

Bicara makanan khas yang ada di Indonesia mungkin jari-jari tak kan sanggup menghitungnya...saking banyaknya..hehehe.Memang rakyat Indonesia adalah rakyat yang menganut sistem perekonomian Kerakyatan.
Saat ini pengembangan UKM dan UMKM sedang di galakkan oleh pemerintah Indonesia.Bahkan bila kitqa jeli melihat pangsa pasar yang ada makanan tradisional kita akan mampu menembus pasar internasional.

Di sini penulis akan menampilkan beberapa makanan khas yang mungkin kita semua sudah banyak yang merasakannya...

1. KLEPON


Adalah makanan khas kota Temanggung,Jawa Tengah.Berbahan dari beras yang dalamnya di kasihkan gula merah.Lalu di bagian lyuarnya di kasih kelapa.

2. GUDEG


Adalah makanan khas kota Jogjakarta.Sebenarnya gudeg seperti makanan pada umumnya..yang membedakannya adalah pada sayur nangka dan tempat makannya.

3. GADO-GADO


Adalah makanan khas Sunda.Yang membedakannya adalah dari komposisinya ada bumbu kacang,lontong dan sayur-sayuran.

4. GULAI


Gulai adalah makanan khas Padang,adalah ayam yang di beri bumbu pedas dengan kuah lebih banyak seperti minyak.Rasanya pun nikmat bila di campur dengan nasi...

5. NASI TUMPENG



Nasi tumpeng adalah nasi yang berbentuk gunung,di samping-sampingnya di beri sayur-sayuran dan lauk.Biasanya nasi tumpeng di gunakan untuk acara-acara tertentu seperti kendurian atau syukuran.

Itulah beberapa makanan khas indonesia,semoga kita mampu melestarikannya.

No comments:

Post a Comment