Indonesian culture

Thursday 18 October 2018

TAMAN SAFARI INDONESIA


TAMAN SAFARI INDONDESIA merupakan salah satu Kebun Binatang terbesar di Indonesia.Pada awalnya Taman Safari ini hanyalah sebuah bekas perkebunan yang sudah tidak produktif lagi kemudian di kembangkan menjadi sebuah Taman.




Taman Safari di bangun diatas area seluas lebih kurang 50 hektare pada tahun 1980.Hewan-hewan disana di lepas bebas dan pengunjung bisa beriteraksi langsung secara dekat dengan satwa-satwa  disana.Tentunya kita harus menggunakan mobil pribadi/sewa untuk dapat melihat satwa-satwa tersebut dengan dekat.



Taman Safari di tetapkan sebagai Objek Wisata Nasional oleh menteri Pos dan Telekomunikasi pada saat itu,Soesilo Soedarman.

Kemudian di resmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Menteri Kehutanan,Hasyrul Harahap pada tanggal 16 Maret 1990.



Taman Safari memiliki 2500 satwa dari seluruh macam jenis dan negara asal.Dan hampir semua satwa disana tidak di kurung seperti halnya kebon binatang lainnya tapi di lepas seperti di hutan.



Namun tidak semua satwa disana di lepas,ada beberapa satwa yang memang memiliki tempat khusus,seperti ular dan binatang buas.


TIKET MASUK

Untuk masuk ke Taman Safari di kenakan tiket masuk sebesar Rp 170.000,- hingga Rp 400.000,- per orang.Harga tersebut kita sudah dapat menikmati kesejukan alam dan keriuhan satwa-satwa disana.



JAM OPERASIONAL

Untuk Jam Operasional di bagi menjadi 2

Pagi     : Jam 09.00 - 17.00 WIB
Malam : Jam 18.30 - 21.00 WIB



Untuk mencapai ke area lokasi wisata,pengunjung bisa melalui Tol Jagorawi lalu ke arah Cisarua.

LOKASI

Cisarua,Bogor,Jawa Barat.

Penyangga Taman nasional Gunung Gede Pangrango
Berada di ketinggian 850 - 1700 di atas permukaan laut.

No comments:

Post a Comment