Indonesian culture

Wednesday 3 October 2018

SENI TARI INDONESIAN

Indonesia terkenal bukan hanya karena sebagai negeri dengan sejuta tempat wisata yang indah tapi indonesia juga memiliki budaya dari nenek moyang yang terus hingga sekarang di uri-uri.
Seni Tari yang ada di Indonesia sebenarnya di ambil dari cerita-cerita jaman dahulu.Pada saat itu untuk menyampaikan beberapa pesan yang sifatnya moral,maka para tokoh jaman dahulu menyampaikannya melalui beberapa cara,seperti wayang,tari dan acara ritual...

1. Tari Ramayana

adalah seni tari yang menggambarkan kisah Rama dan Sinta.Tokoh pewayangan dalam memperebutkan Dewi Sinta hingga terjadi peperangan antara Rama,Hanoman melawan Rahwana.

2. Tari Jaipong


Tarian ini sejatinya adalah tarian untuk menghibur para pejabat di jaman penjajahan.Tari Jaipong memiliki khas tersendiri dalam gerakannya.

3. Tari Cendrawasih


Tari Cendrawasih memiliki gerakan menyerupai seekor burung yang terkenal di daerah Papua yaitu burung Cendrawasih.

4. Tari Bali


Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan tarian yang satu ini..ya...tari Bali ini sudah terkenal di mancanegara.Dan merupakan daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi Bali

5. Tari Wayang Orang


Tarian ini pada dasarnya menyerupai wayang kulit,hanya di perankan dalam dunia nyata dengan pakem yang sama dengan pakem cerita di wayang kulit.

Indonesia memang indah untuk di nikmati...yuk kenali budaya negeri tercinta ini...

No comments:

Post a Comment