Indonesian culture

Thursday 4 October 2018

WISATA AIR PANAS GUCI

Hai shob...bagaimana kabar kalian? Kemana nih rencana di akhir pekan ini? Saya sarankan untuk dapat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini....PEMANDIAN AIR PANAS GUCI di kota Tegal.
Terletak di ketingggian 1000 MDPE di bawah kaki Gunung Selamet membuat lokasi wisata yang satu ini sebagai alternatif buat kalian yang ingin merasakan hangatnya Air Pancuran yang ada di lereng Gunung Selamet ini.


Gunung selamet adalah salah satu gunung berapi yang ada di Jawa Tengah.Di bawah lereng gunung berapi ada beberapa kecamatan...Di Kabupaten Tegal dengan kecamatan Balapulang juga di Kabupaten Brebes.
Di Lereng gunung Selamet ini ada lokasi wisata yang sudah lama terkenal karena airnya yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit kulit.Air Panas yang keluar secara alami dari lereng gunung Selamet ini di percaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.


Selain pemandian air panas,di wisata tersebut juga memiliki pemandangan yang sangat indah untuk berselfie ria bersama teman-teman.


Air terjun di lokasi wisata Guci juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.Biasanya wisata tersebut ramai di kunjungi pada hari jumat kliwon.
Pemandian air panas Guci memiliki beberapa pancuran air panas,diantaranya pancuran 5,pancuran 7 dan pancuran 13 yang di yakini memiliki energi mistis.


Wisata Pemandian Air Panas Guci di buka pada tahun 1974,karena adanya air panas yang keluar dari tanah secara terus menerus maka di lakukanlah penelitian.Hingga pada tahun 2015 Pemandian Air Panas Guci ini di buka untuk umum.

LOKASI

Untuk mencapai ke lokasi wisata,teman-teman bisa melalui Dari Tegal arah ke Brebes dan turun di pertigaan Yomani.Dari Yomani bisa naik angkutan menuju ke arah Bumijawa.Sarana transportasi ke arah Bumijawa tidak melayani 24 jam,hanya sampai jam 17.00.Kecuali kita menggunakan kendaraan sendiri.

Yuk wisata melestarikan alam ciptaan Tuhan agar kita bisa selalu bersyukur.

No comments:

Post a Comment